Search

My Daily Activities

Month

March 2016

Pulangnya Tere Liye

berhubung laptop gw rusak dan laptop kantor gw dipake temen yg habis kemalingan laptop, jadilah gw yg lagi full materi (cahhh materiii emang kuliahhh) drama korea terpaksa beralih sementara ke membaca novel.

pertama kali liat novel “Pulang” ini di path temen gw, gw sengaja g nanya apapun ke dia tentang buku ini seperti “bagus g bukunya? Ceritanya gimana” engga engga gw g mau, trus pas gw ke toko buku eh udah aja ini buku ada di pajangan paling depan yg langsung gw simpulin buku ini bagus.

halaman 1 halaman 2 lanjut ke 3 trus 4 sampaiiii akhirnya kelar which is gw ngabisin waktu 12 jam baca buku ini (lebayyy sih ini, 6 jamnya dipakai tidur) novel ini sukses ngebuat gw harus ngelarin secepet mungkin karna penasaran bangetttt endingnya gimana.

jadi novel ini bercerita tentang sang tukang pukul yg memiliki darah tukang pukul dan otak cerdas serta memiliki keturunan penyebar agama islam. Dia dibesarkan oleh mafia besar, disekolahkan hingga luar negeri, diajarkan ilmu bela diri dan hal2 bermanfaat lainnya hingga akhirnya sang mafia ingin mewariskan kekuasaannya ke sang tukang pukul.

namun, kalian taulah mafia pasti punya musuh dimana2, yg ternyata salah satu musuh dia adalah org yg selama ini dekat dengan dia yg sengaja mengharapkan kepercayaan mafia kepada dia hingga akhirnya dia berkhianat.

singkat cerita, setelah sang mafia meninggal akibat perkelahian antara tukang pukul dan pengkhianat, sang tukang pukul ingin membalas apa yg pengkhianat lakukan kepada mafia yg dia udh anggap sebagai orang tua sendiri. Hingga terjadilah perkelahian yg tidak dapat dihindarkan hingga akhirnya perkelahian dimenangkan oleh tukang pukul.

kemenangan sang tukang pukul yg disebut juga babi gila membawa dia menjadi ketua mafia paling disegani, namun sang babi gila memilih kembali ke sang pencipta mengingat ibunya yang telah tiada yg selalu mengajarkan dia untuk mengaji dan tidak mengotori perutnya dengan babi dan minuman keras.

akhirnya sang tukang pukul kembali belajar agama dan kembali ke sang Pencipta dengan menerima segala keadaan dan kesedihan yg pernah dia alami.

gw ngasi review atas novel ini adalah :7,5 /10

karena

  1. Cerita yg sangat berbeda dibanding novel2 sebelumnya karya tere liye
  2. endingnya yg terlalu biasa dan bisa ketebak ngebuat gw bilang dalam hati “ini mah bukan ending tere liye bgt” terlalu biasa
  3. selalu sukses ngebuat gw g mau berenti membaca hingga halaman terakhir

so, buku ini layak untuk dibaca dan selalu, tere liye selalu memasukkan hal2 positif yg dapat membuat kita mengoreksi diri kita dan memacu untuk hidup lebih baik lagi.

good job, Tere liye 👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻

My 2nd Kubikel

Sebelum memulai cerita kubikel ini gw akan nyeritain tentang pekerjaan gw dulu, biar nyambung aja sih.

Jadi gw adalah pegawai swasta yang bekerja di Perusahaan swasta (ya iyalah swasta yaaak) bergerak dalam bidang Kepelabuhanan. Perusahaan ini dibentuk sebagai Perusahaan Patungan dari salah satu BUMN dan Pemerintah Provinsi tempat gw tinggal. Seluruh fasilitas awal yang ada disediakan oleh Kedua Pemegang Saham tersebut. Salah satu fasilitas yang ada yaitu gedung perkantoran.

Gedung perkantoran yang baru ada hanya 1 bangunan yang terdiri dari 2 lantai yang sebenernya diperuntukkan sebagai kantor instansi pemerintahan yang berkaitan dengan Kepelabuhanan. Jadi ya bangunan ini g didesign gede2 banget. Nah, awal kerja di gedung perkantoran ini gw kerja di lantai 1 bergabung dengan Divisi dan Loket Pelayanan, kebayang kan gimana ramainya. Sayang gw g pernah foto kubikel pertama gw.

Selanjutnya, karena gw pindah Divisi gw pindah tempat lagi, kali ini di ruangan sempit ukuran 4 x 5 kayaknya sih di isi dengan 5 orang pegawai dan berbagai macam dokumen. Kebayang kan gimana fullnya ruangan ini. hahaha. Karena ruangannya kecil alhasil g pakai kubikel-an.

Setelah gedung kantor gw yang bener udah kelar dibangun dan dibenerin, jadilah gw kerja di kubikel lagi. Ini nih penampakan kubikel gw

IMG_4739

Masih polos ya, kayak gw juga sih, polosss. hahahahaa.

Posisi kubikel ini pojokkkk banget, yang bisa dengan cepet ngeliat gw kerja apa ya ruangan belakang gw yang harusnya dihuni oleh Komisaris, tapi Bapak Komisarisnya ada di ruangan kalau sedang berkunjung di Kantor Kami saja. Jadi, amanlahhhhh.

Nah, gw lagi nyari inspirasi apa – apa aja yang bikin otak gw lebih dapat menciptakan ide dan kreatifitas. Haseeekkkk. Kalau ada yang punya ide dan masukan, boleh lahhhh di share.

Semoga dengan tempat baru ini gw makin rajin yaaaaaa

Amin

First blog post

download

Hello, it’s me (bukan Adele loh yaaa haha),

Ini postingan pertama gw dan jadi blog pertama gw juga. Udah lama sebenernya pengen bikin blog, tapi karena kesibukan seorang pegawai swasta ini apalagi masih staf pula jadilah belum terwujud-wujud hingga hari ini akhirnya bisa eh sempet juga ngerealisasiinnya.

Bikin blog ini adalah resolusi yang selalu ada disetiap tahunnya, tapi dengan tekad penuh dan kerja keras yang dilakukan (apeuuuuu) akhirnya resolusi kedua di tahun 2016 ini tercapai juga.

Jadi, kenapa resolusi bikin blog selalu ada setiap tahunnya ? karena eh karena minuman keras itu haram (lahhhh ngapa jadi ke lagu bang omaaa) haha jadi karenanya adalah :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

copas dari sini

8424-ilmu-yang-bermanfaat-adalah-investasi-dunia-akhirat_247x200_width

Maksudnya teh bukannya saya banyak ilmu, tapi ilmu yang ada disebarluaskan dan harapannya semoga bermanfaat bagi orang banyak. Syukur-syukur jadi Amalan yang tidak terputus saya. Amin Ya Rabbal Alamin.

Nah, blog ini isinya ya bakal seputaran tentang ilmu-ilmu dan keseharian saya. Semoga dapat menjadi inspirasi dan suri tauladan bagi kita semua (Haseeek hasekkk).
Sekian dari saya, sang empunya blog ini.

Santi,

Sang Pegawai Swasta yang masih berusaha untuk naik kelas mencuri perhatian Allah swt

Blog at WordPress.com.

Up ↑