Hari itu hari Kamis tanggal 5 Mei 2016, saya dengan taksi (karena g ada yang anter ke bandara) sampai dibandara pukul 09.00 WITA walaupun boarding time masih 10.45 WITA (kebiasaan dateng duluan, jiwa staff nya warbiyasak emang –“). Langsung call pak Dali (Portir kantor) minta untuk diurusin bagasi lalu duduk mencari – cari orang yang bisa di ajak ngobrol karena yakin banyak anak kantor yang lagi di bandara (Long weekend siii :)))

Kebeneran ketemu temen kantor, dia mau berangkat ke Makassar setelah seharusnya semalem berangkatnya tapi karena ketinggalan pesawat akhirnya di reschedule keesokannya. Ngobrol sana sini akhirnya dateng travelmate gw 2 orang yang disusul dengan 1 temen lagi dan sisalah bos dan istri gw yang belum juga muncul.

Karena waktu boarding 30 menit lagi akhirnya gw dan salah satu travelmate gw masuk ke ruang tunggu. Alhamdulillahnya pesawat yang kami tumpangi Balikpapan-Batam sebut saja Lio*n tepat waktu dan bos serta istrinya pun datang, jadilah karena masih ngantri masuk pesawat gw nyempetin untuk berfoto bareng

Let’s Get Lost Shayyyyy

Berhubung gw agak pilek, sebelum boarding gw udah minum obat pilek harapannya sih pas dipesawat bisa tidur nyenyak apalagi yang harusnya duduk disebelah gw adalah temen gw tapi berhubunga sebelumnya emaknya minta untuk duduk di depan jadilah sebelah gw akhirnya orang lain yang ternyata pasangan sejoli yang ingin liburan. haha asyemmm bener. Tapi Alhamdulillahnya belum boarding gw udah ketiduran dan bangun 30 menit sebelum landing jadilah g ngiri-ngiri banget haha.

Sesampainya di ruang kedatangan, temen gw ngurusin bagasi, gw tukar SGD lagi karena pas di Balikpapan SGDnya habis jadi gw bisa dituker, sekalian aja gw tanya untuk tiket penyebrangan ke Singapore dari Port Batam Centre dan Alhamdulillahnya lagi dapet 5 tiket dengan harga Rp. 280.000 dan 1 tiket dengan harga Rp. 300.000 udah termasuk juga tiket Singapore-Batam, cucokkkkkk.

Transportasi dari Bandara Hang Nadim ke Port Batam Centre menggunakan taksi dengan biaya Rp. 90.000 dan sesampainya di port batam centre kami melakukan penukaran tiket menjadi boarding pass tapi berhubung jadwal terdekat udah full, kami mendapatkan jadwal kapal untuk keberangkatan 2 jam kemudian. Sambil menunggu pelaksanaan check in di agent kapal saya melihat harga tiket yang dijual adalah sebesar Rp. 460.000 weeewwww jauh juga ya bedanya. Alhamdulillah bangettttt.

Berhubung emang udah jadwal makan maka kami mencari tempat makan yang pilihannya sebenernya g banyak si, kami milih untuk makan di KFC IMG_5226.JPG

Mari Makan Siang

Kelar makan, 30 menit sebelum boarding kami masuk ke ruang tunggu dengan sebelumnya dilakukan pemeriksaan passport. Lalu tepat pukul 3 siang kami pun menaiki kapal fery (tepat waktu loh, warbiyasakkk), perjalanan sampai kapal sandar di Harbour Front memakan waktu selama 1.20 menit dan waktu telah menunjukkan pukul 17.20 waktu singapore, lama sandarnya karna nunggu giliran.

Foto saat di kapal fery menuju Singapore, temen gw L E L A H

Sesampainya di harbour front kami mengantri untuk dilakukan pemeriksaan oleh imigrasi Singapore yang ternyata antriannya panjang banget dan baru keluar dari Harbour Front pukul 22.00 (ampunnn dah).

Masih ceria, belum kepikiran bakal keluar dari Imigrasi pada malam harinya >.<

Karena keluarnya udah malam, kami mutusin untuk langsung ke Hotel lalu menujulah kami ke MRT station. Pas di Mesin Pembelian Tiket MRT karena uang transportasi ada di saya, saya ngeluarin uang SGD 50 donggg, haha mesinnya nolak, terus ditegur sama salah satu turis “ga bisa pakai 50, pakai 2, 5 atau 10 SGD mba” buru2 dah gw nyari uang SGD 10 dan berhasilllll. hahaha.

Lalu kami pun menuju Farrer Park Station dan makan malam sebentar di KFC dan berjalan kaki sekitar 300 Meter dan sampailah di hotel, sambil menunggu bos gw check in hotel didatangilah kami dengan seorang wanita india dan menanyakan salah satu temen gw dengan bahasa inggris “apakah ada salah satu dari kalian bernama Santi Ritonga” dan ternyata dia adalah karyawan travel milik hotel yang sebelumnya gw sempat email dan sms untuk menanyakan detail harga, ntar gw ceritain lengkapnya di next postingan.

Setelah sebentar beristirahat, kami pun jalan-jalan di Mustafa Centre dan membeli beberapa oleh-oleh. Lalu balik ke kamar dan kemudian beristirahat.