Setelah postingan gw disini, akhirnya gw ngambil passport gw di hari ke-14 dari hari yang telah dijadwalkan untuk mengambil.

Prosesnya cepet, ngambil nomor antrian, nunggu dipanggil, setelah dipanggil memberikan surat pengantar pengambilan yang telah diberikan petugas wawancara dan foto pada saat kedatangan pertama di kantor imigrasi kemudian disuruh nunggu lagi untuk petugas mencari passport milik kita.

mungkin karena passport saya udah lama banget g diambil, jadinya cepet aja nyarinya (tebakan gw sih petugasnya nyimpen passport berdasarkan tanggal pengurusan), total nunggu nomor antrian hingga ngambil passport hanya 15 menit.

Setelah itu, kita disuruh fotocopy passport kita sebagai berkas untuk kantor Imigrasi. Letak tempat fotocopynya berada dekat dari tempat tunggu pengambilan passport. Setelah difotocopy, kelar deh, tinggal pulang aja. Eit, Jangan lupa bawa passport nya juga ya. haha.

ini nih penampakan passport gw :

Untitled

Nah untuk passport holder nya kalian bisa search di ig id : decloverart, disitu kalian bisa design passport holder yg kalian mau. Bahannya recommended, karena tebel passport g gampang robek, jadi bagi saya bermanfaat banget karena suka ngelempar barang masuk tas dengan sembrono. hehe.

 

